3 Kegunaan Signage untuk Bisnis

3 Kegunaan Signage untuk Bisnis - Signage merupakan sejenis visual grafis yang sengaja dibuat dan didesain guna menampilkan informasi tertentu. Signage bisa ditemui di sejumlah tempat-tempat umum, di jalan, ataupun di dalam gedung. Signage sebenarnya sudah lama digunakan. Signage bahkan diketahui sudah digunakan sejak zaman kerajaan yang dimana pada waktu itu signage dibuat dari batu atau besi dengan bentuk simbol-simbol tertentu. Simbol-simbol tersebut biasanya bisa ditemui di luar istana atau rumah sebagai tanda bahwa pemilik rumah memiliki hubungan keluarga dengan kerajaan.

Bentuk, bahan, dan jenis signage terus berubah seiring dengan perkembangan jaman. Masing-masing jenis signage memiliki kegunaan tersendiri, demikian halnya dalam dunia bisnis. Oleh karena itu, signae harus digunakan sesuai dengan tujuannya. Adapun berikut diberikan 3 kegunaan signage untuk bisnis:

Signage Advertising dan Promosi


Di dalam dunia bisnis signage bisa digunakan untuk iklan dan promosi. Signage advertising dan promosi ini merupakan cara hebat untuk menarik perhatian pelanggan dengan budget yang cukup wajar. Terdapat beragam jenis bahan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan signage advertising bisa memberikan gambaran informasi secara lengkap terkait bisnis yang Anda jalankan, supaya sukses menarik perhatian pelanggan baru.

3 Kegunaan Signage untuk Bisnis

Signage Jam Pelayanan


Selain berguna untuk iklan dan promosi, signage bisa juga Anda buat khusus untuk memberikan informasi terkait jam pelayanan perusahaan bisnis Anda. Ukuran standar untuk signage jam pelayanan biasanya 25 cm x 35 cm. Anda bisa memilih bahan graphir, acrylic, sticker, digital printing, atau stainless steel untuk signage jam pelayanan Anda. Signage ini biasanya diletakkan di dekat pintu masuk perusahaan. Di pintu masuk bisa juga dipasang signage papan dua muka untuk memberikan informasi “Buka”, “Tutup”, atau terkadang pemberitahuan informasi waktu “Istirahat”.

Signage Gantung


Signage gantung ini tentu sudah tidak asing lagi. Seringkali ditempatkan di atas meja bagian informasi, CSO, meja teller, atau divisi-divisi  yang lain. Kegunaan signage gantung ini adalah memberikan petunjuk layanan kepada pelanggan. Adapun di meja teller, meja resepsionis, dan lainnya juga terdapat signage plate holder dua muka yang bertuliskan nama petugas. Signage papan nama ini berguna untuk membangun suasana yang lebih akrab dan nyaman dengan pelanggan.
Semoga artikel tentang kegunaan signage ini dapat bermanfaat untuk Anda