Lari dan Berjinjit dapat Mengecilkan Betis

Lari dan Berjinjit dapat Mengecilkan Betis,- Selain karena faktor keturunan, betis besar juga bisa disebabkan karena kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik. Dengan mengenali penyebab-penyebab tersebut, akan mudah bagi Ladies untuk memilih cara mengecilkan betis yang tepat. Cara mengecilkan betis yang besar bisa dilakukan dengan mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat betis Ladies membesar. 

Menurut superskinny.com, salah satu penyebab umum membesarnya betis pada sebagian besar wanita adalah kebiasaan memakai high heel yang terlalu sering. Saat memakai high heel, berat tubuh akan bertumpu pada area ujung kaki dibawah jari. Hal ini akan membuat otot betis bekerja keras dan membesar. Jika kebiasaan ini berlangsung lama, tentunya otot betis akan semakin besar dan juga mengeras.

mudahnya mengecilkan betis dengan berjinjit


Selain kebiasaan diatas, betis besar juga bisa disebabkan karena tumpukan lemak yang tertimbun dalam betis Ladies. Jika pola makan tidak dijaga dan cenderung berlebihan, maka dapat dipastikan timbunan lemak akan muncul dibagian-bagian tubuh tertentu, termasuk betis. Kabar buruknya adalah, timbunan lemak pada betis menempati urunan terakhir untuk dihilangkan saat Ladies melakukan diet. Jadi, Ladies harus sedikit bersabar jika ingin menghilangkan timbunan lemak pada betis yang membesar.

Baca Juga Tips Diet Sehat Berikut:
  1. Panduan Mendapatkan Berat Badan Ideal 
  2. Panduan Mengecilkan Lengan Secara Alami 
  3. Panduan Mengecilkan Betis Secara Alami 
  4. Panduan Mengecilkan Perut Secara Alami 
  5. Panduan Mengecilkan Paha Secara Alami

Selain dengan mengatur pola makan atau diet, menghilangkan lemak pada betis juga bisa dibantu dengan olahraga untuk membakar lemak yang mengganngu. Olahraga seperti berjalan dan berlari dipercaya dapat membantu mengecilkan betis yang besar. Selain itu, Ladies juga bisa membakar lemak dirumah dengan treadmill jika memiliki alat olahraga tersebut dirumah.

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Berjinjit


Cara mengecilkan betis dengan gerakan dalam olahraga merupakan cara yang efektif untuk membuat betis menjadi lebih langsing. Salah satu gerakan sederhana untuk mengecilkan betis yang bisa Ladies lakukan sendiri di rumah adalah dengan berjinjit. Berjinjit atau berdiri dengan bertumpu pada daerah dibawah jari kaki dipercaya bisa menjadi cara mengecilkan betis yang berlemak jika dilakukan dengan benar.

Laman wikihow.com memberikan sedikit tips bagaimana melakukan gerakan berjinjit untuk mengecilkan betis. Pertama-tama, siapkan benda sebagai pegangan saat gerakan dilakukan, seperti kursi atau meja. Lalu, Ladies bisa berdiri dengan kedua kaki sedikit terbuka sambil memegang punggung kursi. Kemudian, angkat tumit Ladies perlahan-lahan hingga Ladies berdiri bertumpu pada daerah dibawah jari kaki.

Jika Ladies sudah berada pada posisi berjinjit, tahan posisi tersebut sedikitnya selama satu detik sebelum tumut menyentuh lantai kembali. Gerakan berjinjit ini dapat dilakukan hingga 20 kali selama satu kali latihan. Namun, jika Ladies ingin mempercepat proses pembakaran lemak pada betis, maka Ladies disarankan untuk melakukan gerakan kombinasi dari gerakn berjinjit.

Gerakan kombinasi dalam gerakan berjinjit dapat dilakukan menaikkan tumit dan menurunkannya kembali namun tidak sampai menyentuh lantai. Dalam melakukan gerakan ini, angkat tumit setinggi mungkin dan turunkan serendah mungkin tanpa menyentuh lantai. Dengan melakukan gerakan kombinasi berjinjit ini selama 10 hingga 15 kali kalori yang dibakar sama dengan gerakan berjinjit selama 20 kali.

Cara Mengecilkan Betis dengan Berlari


Berlari merupakan cara mengecilkan betis yang efektif dan sangat mudah untuk dilakukan. Jika Ladies perhatikan, para pelari jarak jauh atau marathon biasanya memiliki kaki yang langsing dan kencang. Berbeda dengan kaki pelari sprinter yang cenderung besar, pelari marathon memiliki kaki yang terbentuk dengan baik. Melihat fenomena tersebut, berlari jarak jauh dengan santai akan lebih efektif untuk mengecilkan betis daripada berlari dengan cepat dalam waktu singkat.

Pernyataan diatas diperkuat oleh superskinny.com yang menyatakan bahwa berlari dalam jarak yang jauh namun teratur akan lebih efektif untuk melangsingkan kaki daripada berlari cepat dalam jarak dekat. Berlari dengan kecepatan rendah akan melangsingkan otot kaki dan juga paha. Cara mengecilkan betis dengan berlari-lari kecil tersebut akan sangat mudah dilakukan oleh para Ladies.

maksimal olahraga untuk betis ramping

Ladies bisa melakukan jogging disekitar rumah pada pagi atau sore hari. Selain bisa menghirup udara segar, Ladies juga bisa mendapatkan bentuk kaki yang langsing dan kencang. Keuntungan lainnya dari berlari adalah membakar timbunan lemak pada betis. Tidak hanya lemak pada betis yang terbakar, namun timbunan lemak pada bagian tubuh lainnya juga bisa menghilang. Dengan kata lain, Ladies bisa mendapat banyak keuntungan dari jogging yang teratur yaitu, otot betis yang kencang, lemak pada betis yang menghilang, dan juga lemak tubuh lainnya yang berkurang.

Sumber:vemale.com