Cara sederhana Mengecilkan Lemak Betis dengan Gerakan Mudah

Cara sederhana Mengecilkan Lemak Betis dengan Gerakan Mudah,- Terdapat banyak gerakan yang bisa Ladies lakukan sebagai cara untuk mengecilkan betis. Gerakan tersebut tidak harus susah dan membutuhkan alat olahraga khusus untuk melakukannya. Ladies bisa saja melakukan gerakan-gerakan pemanasan saat pelajaran olahraga waktu di sekolah sebagai salah satu cara mengecilkan betis yang sederhana dan efektif.

Gerakan klasik seperti duduk dengan kedua kaki lurus kedepan, lalu kedua tangan berusaha menyentuh ujung kaki ternyata bisa dilakukan untuk mengecilkan betis yang besar. Laman wikihow.com membagi cara melakukan gerakan duduk ini dengan benar. Gerakan kelenturan ini bisa dimulai dengan duduk dengan kedua kaki rapat dan lurus ke depan.

Setelah itu, usahakan kedua tangan bisa menyentuh ujung kedua kaki tanpa menekuk kaki. Kemudian, tahan posisi ini hingga 15 detik dan sampai otot-otot kaki terasa tertarik dengan baik. Ladies bisa mengulangi gerakan duduk seperti ini hingga tiga kali selama latihan. Selain gerakan tersebut, gerakan pemanasan seperti memutar ankle juga bisa dilakukan untuk mengecilkan betis.

Baca Juga Tips Diet Sehat Berikut:

  1. Panduan Mendapatkan Berat Badan Ideal 
  2. Panduan Mengecilkan Lengan Secara Alami 
  3. Panduan Mengecilkan Betis Secara Alami 
  4. Panduan Mengecilkan Perut Secara Alami 
  5. Panduan Mengecilkan Paha Secara Alami

Gerakan tersebut dibagi dalam laman superskinnyme.com yang sekaligus menjelaskan cara melakukannya. Pertama-tama. Ladies harus duduk pada sebuah kursi dengan punggung yang lurus menyentuh bagian belakang kursi. Lalu, perlahan-lahan putar ankle kaki kiri Ladies searah jarum jam selama 6 kali putaran. Kemudian, putar ankle dengan arah yang berlawanan dengan jarum jam pada jumlah putaran yang sama. Setelah itu, Ladies bisa melakukan gerakan memutar yang sama pada ankle kaki kanan.

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Squat (Jongkok)


Cara mengecilkan betis yang efektif tentu dengan melakukan berbagai latihan fisik yang dapat membuat betis menjadi langsing. Terdapat banyak penyebab mengapa betis menjadi besar, salah satunya dikarenakan oleh timbunan lemak pada betis. Jika betis yang besar terjadi karena timbunan lemak maka gerakan Squat (jongkok) dapat dijadikan salah satu alternatif cara mengecilkan betis dalam kasus ini.

Laman wikihow.com membagi cara melakukan gerakan Squat yang efektif untuk membakar lemak pada betis yang besar. Pertama-tama, Ladies berdiri dengan kedua kaki dibuka, namun jangan terlalu lebar. Lalu, letakkan kedua tangan pada pinggang dan tekuk lutut sehingga posisi tubuh sedikit menurun. Pada posisi ini, tubuh akan terlihat seperti duduk pada kursi yang tidak terlihat.


cara menghilangkan gelambir betis

Untuk membuat tubuh lebih seimbang saat melakukan Squat, Ladies bisa meluruskan tangan ke depan dengan kedua telapak tangan menghadap ke lantai. Tahan posisi ini selama 2 hingga 3 detik dan kemudian berdiri tegak kembali. Gerakan Squat dapat dilakukan 10 hingga 15 kali untuk satu kali latihan. Dengan latihan gerakan Squat yang rutin dan benar, lemak pada betis akan hilang dan otot pada betis akan terbentuk, namun tidak membesar.

Biasanya, ada beberapa orang yang melakukan gerakan Squat dengan memakai beban untuk membakar kalori. Namun, dalam kaitannya dengan usaha untuk mengecilkan betis, penambahan beban pada latihan Squat malah akan membuat betis semakin berisi karena otot betis yang membesar. Oleh karena itu, latihan Squat untuk mengecilkan betis sebaiknya dilakukan tanpa penambahan beban apapun.

Cara Mengecilkan Betis Berlemak dengan Lompat Tali


Gerakan lompat tali efektif sebagai cara mengecilkan betis berlemak bukan betis besar yang berotot. Lompat tali akan membantu tubuh untuk membakar kalori terutama pada bagian betis yang berlemak. Namun, lompat tali tidak sesuai jika diterapkan sebagai cara mengecilkan betis besar yang berotot.

Tentunya Ladies sudah pasti mengetahui tentang lompat tali yang juga merupakan permainan pada saat masih bocah. Tidak disangka-sangka permainan ini ternyata dapat digunakan sebagai salah satu cara asyik untuk membakar kalori tubuh terutama pada bagian betis. Menurut wikihow.com, lompat tali merupakan gerakan latihan jantung yang baik untuk mengecilkan betis. Dalam gerakan lompat tali, tumpuan tubuh berada pada jari-jari kaki dan otot betis akan terbentuk bersaman dengan hilangnya lemak pada bagian betis yang tidak diinginkan.


cara termudah meramping betis anda

Gerakan melonpat pada lompat tali dapat dimulai dengan lompatan selama 30 detik terlebih dahulu. Setelah itu, usahakan Ladies melakukan gerakan lompat tali selama satu hingga dua menit dalam satu kali latihan. Sebelum melakukan lompat tali, sebaiknya Ladies melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk melenturkan otot-otot agar tidak terjadi nyeri setelah melakukan lompat tali.

Lompat tali yang lebih bertumpu pada jari-jari kaki akan membuat otot betis yang sudah besar semakin besar. Jadi, latihan ini, hanya dilakukan untuk mengecilkan betis yang berlemak saja. Selain itu, untuk menghindari rasa nyeri yang ditimbulkan setelah melakukan lompat tali, sebaiknya latihan ini hanya dilakukan selama sedikitnya tiga menit saja.

Cara Mengecilkan Betis dengan Gerakan Menendang


Cara mengecilkan betis dengan gerakan menendang ditujukan untuk para Ladies yang ingin mengecilkan betis akibat timbunan lemak yang menumpuk. Gerakan ini sebaiknya tidak dilakukan jika betis yang membesar dikarenakan otot hasil suatu latihan. Cara mengecilkan betis dengan gerakan ini sangat mudah dilakukan, sehingga Ladies bisa mencobanya di rumah.

Betis besar karena berlemak berbeda dengan betis besar karena berotot. Terdapat cara khusus dalam mengatasi dua hal tersebut secara terpisah. Cara mengecilkan betis juga harus memperhatikan penyebab dari betis besar terlebih dahulu agar latihan yang dipilih tidak salah. Cara mengecilkan betis dengan gerakan menendang berfungsi untuk membakar lemak pada betis berlemak.

Laman wikihow.com membagi cara mengecilkan betis berlemak dengan gerakan menendang yang sederhana. Gerakan tersebut diawali dengan menyiapkan balok setinggi bola yang biasa dipakai untuk sepak bola. Lalu, Ladies berdiri di depan balok tersebut dengan kedua tangan berada di pinggang. Kemudian, kaki kiri berada dibelakang dan ujung ibu jari kaki kanan menyentuh atas balok. Setelah itu, lakukan gerakan menendang secara bergantian dengan cepat untuk menyentuh balok dengan ujung jari kaki.

Gerakan menendang sebaiknya dilakukan tanpa adanya jeda hingga Ladies merasakan tarikan otot pada kedua kaki. Sekali lagi, sebaiknya Ladies perlu memperhatikan bahwa gerakan ini dianjurkan untuk menghilangkan lemak pada betis bukan untuk betis besar yang berotot. Sehingga, jika betis Ladies membesar karena otot dan bukan karena lemak, sebaiknya Ladies menghindari latihan dengan gerakan menendang ini.

Oleh: Dina Putri Rahmadani (vemale.com)