Olahraga mengencankan lemak Lengan yang Menggelambir

Cara mengencankan lemak Lengan yang Menggelambir,- Banyak wanita yang ragu untuk melakukan olahraga dan latihan mengencangkan tubuh. Karena berpikir bahwa olahraga beban dan semacamnya bisa membuat tubuh jadi kekar dan berotot seperti pria.

Di samping itu, alasannya adalah karena tak punya banyak waktu untuk melakukan olahraga tersebut. Well, mungkin sudah saatnya Anda mengubah mindset itu. Karena sebenarnya, ada kok olahraga yang nyaman dan bisa membuat Anda kencang dengan cantik dan ada juga  Ada beberapa gerakan mudah yang bila dilakukan secara rutin, bisa membantu wanita mengencangkan lengannya yang kendur. Dengan begitu, lengan Anda akan lebih ramping, berisi dan kencang. Selain itu bisa menambah tenaga saat Anda ingin melakukan banyak kegiatan.


Hanya dalam 4 minggu! Namun patut diingat bahwa gerakan olahraga ini juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat. Selain itu, konsultasikan dengan ahlinya apabila Anda masih pemula. Sekalipun mungkin sudah rajin ikut latihan aerobic, tetapi kenapa ya lengan kok masih terlihat besar? Masalah ini juga dialami oleh sebagian wanita yang tidak akrab dengan latihan beban. Ada yang takut kalau-kalau latihan beban akan membuat lengan justru menjadi besar dan kekar. Padahal, kalau wanita mau berlatih beban, lengan akan lebih kencang dan katakan bye-bye pada lemak di lengan.

cara mengurangi lemak lengan
Lemak bisa menumpuk di mana saja, seperti perut, paha, sampai lengan. Jika Anda juga merasa lengan memiliki lemak berlebih, simak olahraga untuk mengecilkannya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Latihan Tricep,- Latihan Tricep bisa membantu melatih otot lengan dan bisa membuatnya lebih kencang. Untuk latihan semacam ini, Anda membutuhkan sebuah bidang datar seperti kursi yang tak terlalu rendah. Pastikan juga bidang datar ini tidak mudah berpindah tempat sehingga Anda lebih aman dan nyaman saat menggunakannya.

Letakkan tangan Anda membelakangi kursi dan berpeganganlah di pinggiran kursi, luruskan tangan Anda. Kaki menumpu di tanah. Angkat tubuh Anda sehingga membentuk sudut 90 derajat dan turunkan perlahan seperti posisi awal. Lakukan perlahandan tingkatkan intensitas setelah Anda mulai terbiasa.

Latihan Keseimbangan,- Latihan ini untuk menyeimbangan seluruh tubuh setelah melatih lengan Anda. Mirip seperti latihan yoga, namun mengutamakan kekuatan dan fokus pada keseimbangan.

Berbaringlah dengan posisi lengan dan kaki seperti akan melakukan push up. Hanya ujung kaki dan tangan sebagai tumpuan. Kemudian angkat tangan kiri perlahan dan akan kaki kanan. Pelan saja agar Anda tidak jatuh. Lakukan hingga 15 hitungan, kemudian ganti dengan tangan dan kaki yang lainnya. Ulangi bila perlu untuk melatih kekuatan dan keseimbangan tubuh Anda.

Baca Juga Tips Diet Sehat Berikut:

  1. Panduan Mendapatkan Berat Badan Ideal 
  2. Panduan Mengecilkan Lengan Secara Alami 
  3. Panduan Mengecilkan Betis Secara Alami 
  4. Panduan Mengecilkan Perut Secara Alami 
  5. Panduan Mengecilkan Paha Secara Alami

Barbel,- Olahraga yang satu ini paling mudah dan murah untuk mengecilkan lemak di lengan. Anda hanya perlu memodifikasi gerakan mengangkat barbel demi mendapatkan lingkar lengan yang ideal. Memangkas Gelambir Pada Lengan,- Lakukan gerakan ketiga ini untuk memangkas otot dan lemak yang menggelambir. Latihan ketiga cukup mudah dan menyenangkan. Hanya saja memang dibutuhkan latihan rutin agar lebih terbiasa.

Duduklah di kursi dengan membawa sebuah barbel yang sesuai dengan kemampuan Anda. Saat tangan kanan membawa barbel dengan lengan terangkat, gunakan lengan kiri untuk memegangi pangkal lengan Anda. Perlahan, turunkan barbel ke area belakang kepala. Lakukan hingga 15 hitungan setiap lengan secara bergantian. Ulangi sampai 3 kali.

Push up, Push up bukan cuma mampu mengecilkan lemak di lengan, namun olahraga yang satu ini juga akan memperkuat otot di tangan, dada, dan lengan. Lakukan 10-15 kali push up setiap hari agar lemak di lengan segera mengecil.

Cobalah melakukan push up klasik. Gerakan ini bisa membuat otot lengan Anda lebih kuat dan terbentuk. Push up membantu Anda membentuk lengan dengan cepat dalam hitungan hari bila dilakukan dengan rutin.

Letakkan tangan di lantai dengan ujung kaki menumpu pada lantai. Sehingga hanya kaki dan lengan Anda yang menumpu tubuh. Kemudian lakukan gerakan naik dan turun dengan perlahan-lahan di awal gerakan. Lakukan selama 15 menit. Tingkatkan kecepatan secara bertahap bila Anda sudah terbiasa.


olahraga otot lengan yang efektif
Tinju,- Berikutnya, olahraga tinju juga ampuh mengecilkan lemak di lengan. Jika tak memiliki peralatan tinju di rumah, Anda bisa pergi ke pusat kebugaran untuk melakukan olahraga yang satu ini.

Resistance band,- Olahraga ini membutuhkan sebuah alat yang berupa tali elastis dengan pegangan tangan di kedua ujungnya. Dengan lebih sering menari tali menggunakan resistance band, lemak di lengan pasti akan segera mengecil.

Kano,- Jika tidak suka pergi ke pusat kebugaran dan lebih senang dengan suasana alam bebas, Anda bisa melakukan olahraga mengayuh kano. Karena butuh kekuatan besar agar kano bisa bergerak, lemak di lengan sedikit demi sedikit akan hilang.

Yoga,- Salah satu olahraga paling mudah dan murah dilakukan untuk mengecilkan lemak di lengan. Selain itu, yoga juga sering disebutkan mampu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Jalan kaki,- Meskipun kaki lebih banyak bergerak, jalan juga bisa membantu Anda mengecilkan lemak di perut. Sebab jalan kaki baik bagi aktivitas kardiovaskular dan membantu membakar lemak lebih cepat.

3 Cara Mengecilkan Lengan Untuk Pemula


Sebagian besar wanita di Indonesia mengaku tak punya waktu untuk berolahraga, tetapi keluhan soal tubuhnya beragam. Mulai dari berat badan, betis besar, perut buncit hingga lengan yang besar.

Aduh. Bagaimana kalau tidak diatasi dengan olahraga? Tentunya lengan tidak bisa mengempes begitu saja. Bagaimanapun, olahraga itu adalah cara terbaik untuk membantu mengecilkan dan mengencangkan lengan.

Tapi, kalau tidak terbiasa berolahraga, gimana dong?

Tenang. Anda tak perlu khawatir karena Vemale punya cara untuk membantu mengecilkan lengan Anda, khusus untuk yang masih pemula.

Pertama-tama, yang perlu disiapkan adalah waktu. Tidak perlu terlalu lama, cukup 15 menit saja setiap harinya.

Kedua, siapkan dumbell.

Ketiga, berlatihlah di depan cermin agar Anda termotivasi melihat hasilnya.

Keempat, lakukan 3 gerakan ini dalam sekali berlatih. Lakukan setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.

Latihan Gym Untuk Membentuk Otot Lengan Ideal


Otot lengan anda tidak tampak berotot? Bingung karena tidak tahu latihan yang sesuai? Anda bisa melatih otot lengan anda dengan latihan gym. Ya, cara ini memang sangat ampuh untuk membentuk tubuh anda ideal. Khususnya, membentuk otot lengan anda. Anda pasti ingin terlihat percaya diri dengan memiliki otot lengan yang kekar, bukan?

Seperti yang dijelaskan oleh malezones.com, anda bisa mencoba cara Dumbell Lying Lateral Raise. Cara melakukannya adalah berbaring telungkup di atas bench, genggam dumbell di kedua tangan dengan posisi telapak tangan saling berhadapan (hammer grip), angkat dumbell dengan merentangkan kedua tangan hingga sejajar dengan bahu, tahan selama beberapa saat, kemudian ulangi.

cara mengecilkan lengan dengan gerakan olahragaCara yang lain adalah Front Dumbbell Raise. Berdiri dalam posisi tegap, genggam dumbbell di kedua tangan dengan posisi lengan lurus di kedua sisi, angkat dumbell ke depan secara bergantian hingga lengan sejajar dengan bahu, Tarik nafas saat menurunkan beban dan hembuskan hembuskan ketika mengangkat beban.

Seperti yang ditambahkan oleh duniafitnes.com, cara yang bisa anda lakukan adalah Alternate Hammer Curl. Berdiri tegap, genggam dumbbel di kedua tangan (hammer grip), angkat tangan kanan hingga sejajar dada, turunkan, angkat tangan kiri dengan gerakan yang sama, turunkan, lakukan secara bergantian. Nah, dengan cara-cara seperti itu, otot lengan anda akan tampak dan akan akan tampil lebih percaya diri.

Bicep Curl: Cara Mengecilkan Lengan


Sudahkah Anda melakukan latihan lengan hari ini? Jika sudah, apakah Ladies sudah mengaplikasikan 2 jenis latihan sebagai cara mengecilkan lengan?

Jika sudah, Ladies patut diacungi 2 jempol karena Ladies sudah menunjukkan kesungguhan untuk mendapatkan lengan yang ideal yang selama ini Ladies impikan. Setidaknya, Ladies sudah melakukan 2 langkah proses pengecilan lengan. It’s a good-and-easy beginning, isn’t it?

Eits, tapi masih ada satu lagi nih, Ladies. Masih ada satu jenis latihan dalam rangkaian latihan untuk mengecilkan lengan yang akan membuat latihan pengecilan lengan Ladies menjadi sempurna.

Latihan satu ini disebut bicep curl. Bisep sendiri adalah jenis otot yang terdapat pada lengan bagian depan, alias partnernya otot trisep yang sudah Ladies kenal sebelumnya. Bicep curl berfungsi untuk menyempurnakan betuk lengan ideal dengan membuatnya slim.

Step 1,- Berdiri, buka kaki selebar pinggul. Pegang barbel atau dumbbell seberat 3 atau 5 kg di masing-masing tangan Ladies.

Step 2, Angkat pemberat di tangan Ladies dengan menekuk sikut perlahan hingga perut. Usahakan posisi lengan Ladies tidak berubah dari posisi semula. Naik-turunkan tangan Ladies 10 kali.

Step 3,- Istirahatkan tangan selama 2-3 detik. Lalu, putar posisi lengan sehingga lengan belakang berada menempel dengan ketiak. Angkat beban di tangan Ladies hingga ke pundak. Lakukan 10 kali. Kombinasikan gerakan otot bisep pada step 1 dan 2 untuk kedua lengan. Awalnya bergantian kanan dan kiri, lalu lakukan bersamaan. 

Sumber: merdeka.com dan vemale.com