Omega-3 asam lemak dapat menurunkan berat badan anda secara alami

Ada banyak metode dalam menurunkan berat badan. Dari sekian program diet tersebut, ada yang menggunakan olahraga fisik, Memperhatikan asupan makanan, makan sekali dalam sehari ataupun berpuasa, dan lain sebagainya. Dalam melangsingkan tubuh ada sebuah penelitian di austarali yang bisa anda coba yaitu penggunaan omega-3 asam lemak sebagai salah satu cara memperoleh tubuh ideal.

Para peneliti Universitas of South Australia mengadakan sebuah percobaan dengan mengambil 75 orang sampel penelitian. Sampel tersebut didiagnosis dengan cara memperhatikan berat badan yang mereka miliki. Apakah dapat menimbulkan penyakit kardiovaskular seperti tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi. Penelitian tersebut dibagi menjadi 4 kelompok.

Kelompok pertama, diberi minyak ikan tuna kaya omega-3 sedangkan kelompok kedua diberi minyak bunga matahari yang tidak berisi omega-3 asam lemak. Kedua kelompok tersebut dibagi lagi menjadi kelompok ketiga diberi minyak ikan tuna kaya omega-3 disertai dengan latihan tambahan (berjalan 45 menit) setiap minggu dan kelompok keempat diberi minyak bunga matahari disertai dengan latihan tambahan (berjalan 45 menit). Setiap kelompok diminta untuk tidak mengubah pola diet mereka dengan menyamakan program diet. Pemilihan omega-3 dan latihan tambahan diasumsikan dapat membantu membuang beberapa kalori serta dapat menghasilkan energi setara dengan energi yang dihasilkan oleh nasi.

Setelah tiga minggu, tiga kelompok tidak menunjukkan banyak perubahan, namun kelompok yang diberikan ikan minyak tuna yang disertai dengan latihan tambahan telah kehilangan berat badan rata-rata sekitar 4,5 kg dan penurunan persentase lemak tubuh secara keseluruhan. Penelitian ini diterbitkan dalam edisi Februari 2013 jurnal makanan & fungsi.

Omega-3 asam lemak dapat menurunkan berat badan anda secara alami

Sebuah jurnal online berbasis nutrisi disebutkan bahwa "Program diet menggunakan ikan tuna yang dikombinasikan dengan memperhatikan kalori makanan dan menambahkan olahraga tertentu terbukti dapat menurunkan berat badan secara cepat dengan persentasi yang cukup menjanjikan.

Para ilmuwan percaya bahwa minyak omega-3 dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah ke otot-otot selama latihan, dimana senyawa pada minyak omega-3 dapat mengangkut lemak dan menyimpan energi. Hal itu membuktikan bahwa omega-3 yang terdapat pada ikan tuna sangat membantu dalam memperoleh tubuh ideal.


Omega-3 yang dijadikan suplemen banyak tersedia di pasar maupun pusat perbelanjaan lainnya. Bahkan banyak yang dijadikan sebagai makanan maupun minuman siap saji. Penelitian baru menunjukkan manfaat omega-3 meningkatkan fungsi otak dan mengurangi resiko stroke.

Diet omega-3 asam lemak dapat memperpanjang umur


Salah satu ilmuwan eropa merencakanan penilitian terbaru mengenai suplemen omega-3 yang disertai dengan jumlah latihan yang lebih besar. Peneltian tersebut menghasilkan "suplemen minyak ikan omega-3 suplemen yang diimbangi program olahraga sangat efektif dalam menurunkan berat badan." Penilitian ini juga dilakukan di jepang dan Norwegia dimana ditemukan hasil penelitian bahwa orang tersebut cenderung bertahan hidup lebih lama.

Dilansir dalam situs omega3.org "Tingkat obesitas turun drastis secara signifikan pada negara yang menjalankan program diet omega-3 asam lemak" Mudahan artikel tips menurunkan berat badan secara alami ini dapat membantu.