7 Buah Super Sukseskan Program Diet Penurun Berat Badan Secara Alami, Jangan Sampai Ketinggalan Info Ini!

Diet Sehat dengan Buah-Buahan - Ada banyak orang yang mengalami masalah dengan berat badan, dan tidak sedikit pula yang menggunakan cara-cara ekstrem untuk menurunkan kelebihan berat badan yang mereka alami. Namun, tidak semua diet yang dijalani membuahkan hasil yang memuaskan.

Banyak orang yang mempercayakan diet mereka kepada bahan-bahan kimia yang jika konsumsinya tidak diawasi, bisa membahayakan nyawa si pemakainya. Daripada terkena dampak resiko dengan mengonsumsi obat-obatan kimia, mengapa tidak mencoba bahan alami untuk menurunkan berat badan yang disertakkan dengan beberapa latian berikut:

Tentunya, program diet di atas tidak akan berajalan secara maksumal jika tidak dibarengi dengan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat serta menghindari hal-hal yang dilarang dalam diet. Nah kali ini kami akan melengkapi program diet anda dengan menyebutkan beberapa buah-buahan dan biji-bijian yang cocok untuk program penurunan berat badan Anda. Berikut ulasanya:

1. Berat Badan Stabil Dengan Manggis

Manggis bermanfaat dalam membantu menurunkan berat badan lho. Caranya? Kok Bisa? Penasaran, kan? Dilansir dari kevinzahri.com, berbagai zat yang bermanfaat bagi tubuh terkandung dalam buah yang satu ini. Di antaranya adalah niasin, folat, tiamin, mangan, kalium, magnesium dan vitamin C. 

Manggis juga memiliki kandungan xanthones. Di dalam xanthones terdapat antioksidan yang melindungi tubuh melawan efek jahat radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan dan memperbaiki pencernaan.

Di sisi lain, Kandungan serat yang tinggi dalam manggis dapat mempercepat tingkat metabolisme dan membuat sistem pencernaan semakin efektif. Manfaat lainnya adalah meningkatkan daya serap gizi. Dengan hal ini membuat tubuh akan mendapat energi lebih. Karena ini jugalah yang mengakibatkan manggis dapat membantu penurunan berat badan. Buah manggis juga dapat meningkatkan glikogen sintesis dalam tubuh. Tingkat produksi dan cadangan glikogen dalam tubuh akan menekan nafsu makan secara otomatis.
Diet Sehat Dengan Manggis

Informasi ini di dukung oleh situs Tubuhwanita.com yang menyebutkan bahwa buah manggis dipercaya mampu memproses makanan dalam sehingga dapat dijadikan energy. Hasil yang diperoleh adalah lemak dalam tubuh tidak tertimbun dan tubuh kita juga lebih sehat karena mendapatkan tambahan energi.

Nah, sudah tau kan bagaimana manggis dapat menstabilkan berat badan? Nampaknya mengkonsumsi buah ini adalah tepat bagi Anda yang sedang dalam program diet.

2. Diet Sehat dengan Buah Salak

Membahas tentang diet pasti hampir semua orang apalagi wanita akan mudah tertarik dengan topik ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa diet itu berarti tidak makan. Persepsi itulah yang melekat di kalangan masyarakat, meskipun ini merupakan persepsi yang salah.

Anda pasti bertanya, apa benar buah salak bisa dijadikan sebagai salah satu menu diet, seperti yang tertera pada artikel ini. Dilansir dari situs manfaatbuahdaun.blogspot.com, memang buah yang satu ini sering dianggap remeh oleh banyak orang. Padahal buah yang satu ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Diet Sehat dengan Buah Salak
Dilansir pula dari situs kesehatan96.blogspot.com, Bagi anda yang ingin menguruskan badan atau Diet, maka buah salak baik untuk anda kosumsi. Kandungan fitonutrien yang ada di dalam salak dapat membantu diet anda. Salak juga mempunyai 2 mg vitamin C. Kenapa serat bisa membantu? karena serat bisa membuat Anda lebih cepat kenyang dan tahan lama.

Komsumsi buah salak yang terlalu banyak juga tidak baik karena bisa menyababkan sembelit atau susah buang air besar. Mengkosumsi buah salak yang benar dalam satu hari sekitar 4-5 buah saja. Saat memakan buah salak, banyak orang yang mengelupas atau membersihkan kulit ari salak.

Sebenarnya hal tersebut salah, karena di kulit ari buah salak terdapat kandungan serat yang tinggi. Jadi, jika sekarang Anda ingin mengkosumsi buah salak, jangan membuang kulit arinya. 

3. Diet Mudah dan Menyenangkan Dengan Jambu Batu

Salah satu bahan alami yang bisa menurunkan berat badan adalah jambu batu. Ini adalah salah satu varian dari jambu yang bentuknya mirip jambu biji. Jambu ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat, salah satunya adalah menurunkan berat badan dan menyeimbangkan kadar kolesterol di dalam darah.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Malaysia, jambu ini sangat baik digunakan sebagai bahan diet, namun dengan syarat, tidak boleh dicampur dengan gula karena akan menghilangkan khasiatnya.

Diet Sehat dengan Buah Jambu Batu

Mengonsumsi jambu ini juga sebaiknya lengkap dengan kulitnya, karena di dalam kulitlah banyak terkandung vitamin C dan berbagai vitamin lainnya yang bisa memberikan manfaat untuk tubuh. Mengonsumsi jambu batu setiap hari akan membantu menurunkan berat badan, memberi asupan vitamin C dan menjaga kadar kolesterol di dalam darah.

4. Rasa Manis Kelengkeng dapat Membantu Program Diet Kamu

Buah kelengkeng yang memiliki rasa manis yang sangat legit ini ternyata juga mempunyai kandungan yang cukup baik bagi Anda yang sedang ingin berdiet. Dilansir dari laman stylecraze.com, ternyata kelengkeng juga cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani diet. Kandungan lemak dan kalori yang rendah inilah yang menjadi alasan mengapa kelengkeng cocok dikonsumsi bagi Anda yang berdiet.

Diet Sehat dengan Buah Kelengkeng

Kelengkeng juga mengandung zat karbohidrat. Selama ini Anda pasti mengetahui bahwa karbohidrat adalah bahan baku utama dalam proses pembentukan energi. Karbohidrat tentunya juga berperan dalam menghasikan stamina yang bagus. Buah ini juag dapat mengurangi pengendapan makanan yang terjadi di dalam tubuh, sehingga zat-zat makanan tersebut akan terserap secara maksimal oleh tubuh.

Ternyata manfaat kelengkeng tak hanya untuk selingan yang biasa Anda konsumsi di sela-sela jeda waktu makan Anda. Buah kelengkeng yang kecil ini, tenyata mempunyai manfaat yang besar daripada ukurannya bagi kesehatan tubuh Anda.

5. Langsing Dengan Buah Bengkoang, Pasti Bisa!

Tubuh langsing dan seksi, duh siapa sih yang tidak ingin memilikinya. Tetapi Anda pasti sudah tahu bahwa tidak ada cara yang mudah untuk mendapatkan tubuh langsing, tetapi tetap dengan cara yang sehat. Banyak orang yang tergoda dengan rayuan bahan instan untuk menurunkan berat badan. Tanpa mengetahui dan menyadari bahwa penggunaaan cara instan akan memberikan efek samping yang tidak terduga, kadang merugikan kesehatan.

Padahal salah satu cara mudah untuk menurunkan berat badan adalah sistem pencernaan yang lancar. Dengan pencernaan yang lancar, maka bahan pangan yang sudah tidak berguna untuk tubuh akan segera dibuang.

Diet Sehat dengan Buah Bengkoang

Nah, cara untuk mendapatkan pencernaan yang lancar adalah dengan mengonsumsi buah bengkoang. Karena di dalam buah ini terkandung banyak sekali serat yang akan memperlancar pencernaan.

Di dalam buah bengkoang juga terdapat kandungan inulin yang bisa memperbaiki fungsi susu dan memperbaiki parameter di dalam darah. Inulin bisa meningkatkan massa feses dan meningkatkan frekuensi BAB, sehingga akan memperlancar pencernaan, terutama bagi mereka yang mengalami sembelit.

Baca Juga Tips Diet Sehat Berikut: 
  1. Panduan Mendapatkan Berat Badan Ideal 
  2. Penduan Mengecilkan Lengan Secara Alami 
  3. Penduan Mengecilkan Betis Secara Alami 
  4. Penduan Mengecilkan Perut Secara Alami 
  5. Penduan Mengecilkan Paha Secara Alami

Dengan sistem pencernaan yang lebih sehat, maka tubuh akan lebih langsing dengan cara mudah. Tetapi jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olaharaga. Karena tanpa olahraga, maka semua diet yang dilakukan akan sia-sia.

6. Turun Berat Badan dengan Mengonsumsi Semangka

Tubuh ideal adalah idaman setiap wanita. Rahasia untuk turun berat badan dengan mudah sebenarnya bukan dengan tidak memakan makanan apapun. Rahasia untuk turun berat badan adalah dengan memilih makanan sehat dan mengonsumsi lebih sedikit kalori. Ayo simak satu tips untuk mudah menurunkan berat badan dengan semangka seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Semangka memiliki kalori serta kandungan lemak yang rendah yang sangat baik untuk program penurunan berat badan Anda. Asal Anda tahu, 100 gram semangka hanya mengandung 30 kalori saja lho. Satu iris semangka juga mengandung kurang dari satu gram lemak dan bebas kolesterol. Daripada Anda memakan berbagai junk food sebagai camilan alangkah lebih baik untuk menggantinya dengan semangka.

Diet Sehat dengan Buah Semangka

Dehidrasi menyebabkan retensi air dalam tubuh Anda, dan ini sering terjadi. Saat Anda mengonsumsi banyak air ini akan menyebabkan kembung dan membuat perut Anda terlihat lebih besar. Semangka akan membuat Anda tetap terhidrasi dan tidak kekurangan cairan.

Kontrol porsi makan adalah salah satu hal penting untuk diet Anda. Agar berhasil dalam program penurunan berat badan makanlah makanan yang akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Semangkuk semangka akan sangat bisa mengatasi hal ini. Serat di dalamnya akan memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi seperti semangka juga memperpanjang rasa kenyang.

Semangka juga kaya akan elektrolit, natrium dan kalium, yang membantu mencegah dehidrasi. Semangka merupakan sumber yang baik dari L-citrulline / L-arginine, asam amino yang menurunkan tekanan darah. Ini mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Buah ini juga kaya akan vitamin A, C, B-6, dan tiamin.

7. Murunkan Berat Badan dengan Biji Selasih

Diet dan menurunkan berat badan biasanya identik dengan perjuangan keras. Tapi diet tidak selalu melelahkan dan menyiksa kok, contohnya dengan biji selasih yang akan dibahas berikut ini.

Jika Anda sedang dalam program diet, salah satu yang perlu Anda hindari adalah makanan dan minuman manis seperti es dan kue, namun jika Anda dihadapkan pada biji selasih, tidak ada kata lain selain es buah, atau es cincau.

Diet Sehat dengan Biji Selasih

Biji selasih seperti dikutip dari www.livestrong.com dapat membantu dalam menurunkan berat badan lho. Ini dikarenakan kandungan biji selasih yang termasuk tinggi dalam hal karbohidrat, vitamin, mineral dan lemak. Dengan mengonsumsi biji selasih, akan membuat perut Anda kenyang dalam waktu lama.

Tentu saja mengolah biji selasih tidak harus mencampurkannya dengan banyak gula dan santan. Anda bisa mengolah biji selasih dengan membuatnya sebagai campuran agar-agar. Buat agar-agar dengan mengganti gula dengan madu atau memasukkan buah-buahan manis seperti mangga, leci atau kelengkeng.

Biji selasih juga bagus untuk diminum dengan ice lemon. Perasan jeruk lemon ditambahkan dengan es dan selasih akan sangat menyegarkan saat siang hari. Variasi lain yang bisa Anda coba adalah menambahkan biji selasih ke dalam salad buah yang Anda buat untuk mengganjal perut.

Biji selasih dapat mmenurunkan berat badan anda dengan cara menekan rasa lapar dan nafsu makan anda. Di dalam perut, biji selasih dapat “melar” hingga 30 kali lebih besar dari ukuran aslinya yang sangat mini. Dengan cara tersebut, anda akan merasa kenyang terus.

Selain itu, mengkonsumsi biji selasih sebagai bagian dari pola makan sehat anda dapat menghindarkan anda dari konstipasi sekaligus sebagai detoksifikasi alami karena banyaknya serat yang terkandung di dalam biji selasih.

Seperti dikutip dari laman slism.com, anda bisa mencampurkan biji selasih pada berbagai macam olahan makanan anda karena biji selasih rasanya tawar. Misalnya, anda bisa membuat fruit salad yang ditaburi biji selasih atau jus buah-buahan yang ditambah biji selasih.

Sedangkan jika anda prefer untuk tidak mencampurkan biji selasih ke dalam makanan, maka cara terbaik untuk mengkonsumsinya adalah dengan memasukkan biji selasih pada air yang anda minum.

Sekedar tips agar biji selasih efektif untuk menurunkan berat badan anda: ketika anda mulai merasa lapar, minumlah air yang telah dicampuri dengan biji selasih. Cara ini dapat menekan nafsu makan anda.

Demikianlah 7 Buah Super yang dapat Mengsuksesakan Program Diet Anda. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil!